BERJALAN LEBIH JAUH: 14 TAHUN PERIMATRIK

comin-soon

Dengan mengucapkan syukur, tepat pada hari ini tanggal  3 Oktober 2016 , PERIMATRIK genap berusia 14 tahun. Sungguh bangga telah menjadi bagian dari perjalanan 14 tahun organisasi ini. Sebuah perjalanan yang cukup panjang dan tidak selalu mulus tentunya. Pada waktu tertentu tidak ada yang menyangka akan hadir rintangan, kegundahan, kejenuhan,  kebahahagian, keceriaan, haru dan lainnya yang terjadi silih berganti. Dengan hanya kurang dari 80 anggota penuh didalamnya adalah suatu kehormatan bagi saya dapat berbagi nasib dengannya.

Membicarakan perjalanan panjang oraganisasi ini seperti tidak ada habisnya, sesekali berkunjung ke daerah/kota asing atau masuk ke kampus-kampus tak dikenal dan disapa hangat serta dijamu seperti saudara sedarah padahal baru kenal saat itu juga. Rela membangunkan diri lebih awal untuk mencari kehangatan dari matahari pagi, tertatih-tatih namun puas ketika sampai dipuncak gunung, berbagi sebatang rokok ditengah hutan, bergantian menyerumput kopi dan berebut tramontina karena kebelet, berbagi cerita seputar perkuliahan yang sebetulnya haram dibicarakan saat berkegiatan, berkumpul disekrertariat bersama hingga pagi sekedar untuk mengisi waktu luang dengan berbagi curhatan serta memainkan lagu hingga dilempari batu/kayu oleh tetangga.

Saya tidak pernah menyalahkan diri tentang pilihan tergabung dalam organisasi ini karena menyadari bahwa ini panggilan atau keberanian karena banyaknya gosip yang beredar seputar kegiatan pencinta alam yang kerap menggangu waktu kuliah, anggota didalamnya yang kucel dan dekil karena jarang mandi, penampilannya yang brutal dan tindakan-tindakanya yang cenderung anarkis karena dianggap preman kampus.

Setelah  lebih dari tiga tahun berproses di organisasi ini, saya semakin sadar bahwa oraganisasi ini bukan sekedar mendaki gunung, menyusuri hutan, mengarungi jeram, menjajal tebing, dan menanam tumbuhan, tetapi lebih dari itu, kita sama-sama diajarkan untuk memaknai alam dan seisinya, menjaganya agar tak rusak sia-sia, mencintai hidup, merayakan hidup, memberi makna pada setiap menit, setiap detik, bahkan setiap hembusan napas tidak untuk diri sendiri namun juga orang lain.

Sebagian dari kita hanyalah pecandu kegembiraan dan kedamaian, sebagian anggota lainnya lebih pada pencarian jati diri atau lebih sederhana lagi mengenai kesukaan pada api unggun, ketinggian, mengecup cantiknya suasana alam, persaudaraan dan memandang bintang-bintang.

Terimakasih para Pendiri, Elang Sunda, Bintang Pangparang, Kiara Langit, Lembah Bintang, Pelangi Rimba, Tebing Kenari, Belati Juang, Taruni Abhinaya Senja, Gelung Bhinnekara dan Bentang Buntara yang telah meluangkan waktunya untuk berproses dan saling sambung-menyambung membangun organisasi ini selama 14 tahun, menemani langkahnya berjalan lebih dan lebih jauh.

Dirgahayu PERIMATRIK ke 14, semoga dapat menjadi organisasi yang tumbuh besar dan kokoh seperti yang semua cita-citakan.

  • Edo W Adityawarman

    Selamat ulang tahun!

  • Shandy Achmad

    Barakallah PERIMATRIK…
    Maaf tidak berkecimpung secara langsung.. tapi doa selalu menyertai kalian smua..